Tony Robbins – Kekuatan Pertanyaan

"Pertanyaan memberikan kunci untuk membuka potensi tak terbatas kami," kata Robbins. "Pertanyaan berkualitas menciptakan kehidupan yang berkualitas. Orang yang berhasil mengajukan pertanyaan yang lebih baik, dan sebagai hasilnya, mereka mendapatkan jawaban yang lebih baik."

Dengan jujur ​​pada diri sendiri dan memiliki dialog internal yang terbuka, Anda akan menempatkan diri Anda di jalur menuju kesuksesan. "Kamu dan aku memiliki kekuatan yang sama yang kita miliki setiap saat sepanjang hari," kata Robbins. "Saat ini, pertanyaan yang kami ajukan sendiri dapat membentuk persepsi kami tentang siapa kami, apa yang kami mampu, dan apa yang kami bersedia lakukan untuk mencapai impian kami."

Bagaimana Anda benar-benar ingin hidup?

Apa yang paling membuat Anda bersemangat?

Kapan Anda merasa macet?

Orang seperti apa yang akan Anda miliki untuk mencapai semua yang Anda inginkan?

Ini adalah beberapa pertanyaan yang disarankan Robbins untuk Anda tanyakan pada diri sendiri dan jawab dengan jujur. "Kualitas asli dari kehidupan berasal dari pertanyaan yang konsisten dan berkualitas," kata Robbins. Jika Anda mengajukan pertanyaan yang bagus kepada diri Anda, pikiran Anda akan secara otomatis fokus untuk menemukan jawaban dan solusi yang lebih baik. Sebaliknya, "Jika Anda mengajukan pertanyaan yang mengerikan, Anda akan mendapatkan jawaban yang buruk," katanya. "Komputer mental Anda selalu siap melayani Anda, dan pertanyaan apa pun yang Anda berikan, pasti akan muncul jawaban."

Sepanjang kariernya, Robbins telah didorong oleh satu pertanyaan – apa yang membuat perbedaan dalam kualitas hidup orang-orang? Sejak itu dia menyadari bahwa itulah yang kita minta dari diri kita sendiri dan seberapa baik kita melihat ke dalam untuk menemukan jawaban yang memainkan peran kunci. Hal ini tidak hanya membantu kita memahami motivasi internal kita sendiri, tetapi juga membantu memberikan fokus pada pikiran kita.

Setiap malam sebelum tidur, Robbins menyarankan untuk menanyakan kepada diri sendiri tiga pertanyaan berikut:

Apa yang telah saya pelajari hari ini?

Apa yang saya nikmati hari ini?

Apa yang telah saya tingkatkan atau sumbangkan hari ini?

Pertanyaan sederhana, namun dengan efek yang kuat. "Kebanyakan orang tidak pernah merasa aman karena mereka selalu khawatir bahwa mereka akan kehilangan pekerjaan mereka, kehilangan uang yang sudah mereka miliki, kehilangan pasangan mereka, kehilangan kesehatan mereka, dan seterusnya," kata Robbins. "Satu-satunya keamanan sejati dalam kehidupan berasal dari mengetahui bahwa setiap hari Anda memperbaiki diri Anda dalam beberapa cara, bahwa Anda meningkatkan kaliber dari siapa Anda dan bahwa Anda berharga bagi perusahaan Anda, teman-teman Anda, dan keluarga Anda." Dengan mengajukan tiga pertanyaan di atas, Anda dapat meningkatkan diri setiap hari.

Setiap individu memiliki hak untuk menjalani kehidupan penuh kepuasan dan pertanyaan adalah kunci untuk membuka pintu itu.

"Kekuatan diberikan kepada Anda pada saat Anda dilahirkan," kata Robbins. "Sumbernya tidak terbatas. Dan ketika Anda meraihnya, Anda akan memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menciptakan kehidupan yang penuh dengan gairah, kegembiraan, kepercayaan diri, dan sukacita lebih dari yang pernah Anda impikan. Bukankah ini saatnya untuk melepaskan kekuatan dalam dan mengklaim potensi luar biasa Anda? "

Video berdurasi 7 menit yang cepat ini akan menerangi Anda tentang Kekuatan bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang tepat. Menempatkan konsep sederhana namun sangat kuat ini untuk bekerja dalam kehidupan Anda sendiri akan mengubah hidup Anda dengan cara yang tidak pernah Anda pikirkan.

http://www.youtube.com/watch?v=Yr7Wkz7W7Vs

Video singkat di bawah ini memiliki beberapa contoh tentang apa yang kami tanyakan pada diri kami sendiri dan hanya dengan mengubah pertanyaan yang Anda langsung dapatkan.

http://www.youtube.com/watch?v=8h7Sc53ZbHE

Kekuatan Pertanyaan Pertanyaan adalah cara terbaik untuk mengakses pikiran bawah sadar Anda, dan prosesnya sederhana.

Misalkan Anda berada dalam situasi di mana Anda ingin membuat kesan yang baik. Anda berjalan ke orang yang ingin Anda buat terkesan dan mengucapkan kata-kata yang tidak bijaksana. Seketika Anda menyadari apa yang telah Anda lakukan.

Jika Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan negatif seperti, "Mengapa saya selalu idiot seperti itu?" otak Anda akan muncul dengan berbagai alasan untuk menjawab pertanyaan itu. Ini sama sekali tidak membantu Anda, baik dalam situasi sekarang atau kapan pun dalam hidup Anda.

Jika Anda bertanya pada diri sendiri, "Bagaimana saya bisa pulih dari kekacauan ini?" otak Anda akan memilah-milah bank memori Anda untuk menghasilkan beberapa strategi untuk menebus kesalahan Anda.

Dengan kata lain, otak Anda akan selalu memberikan jawaban untuk setiap pertanyaan yang Anda tanyakan pada diri sendiri. Jawabannya mungkin belum tentu benar, tetapi otak Anda merasa berkewajiban untuk menjawab pertanyaan Anda dan akan melakukan yang terbaik untuk menghadirkan Anda dengan semacam jawaban, apakah layak atau tidak.

Bagaimana Anda bisa menggunakan fungsi otak ini untuk meningkatkan kehidupan Anda?

Latih diri Anda untuk hanya mengajukan pertanyaan positif.

Pertanyaan seperti "Mengapa saya sangat berbakat?" dan "Bagaimana saya bisa sangat beruntung?" akan memberi Anda hasil yang jauh lebih positif daripada yang mengandaikan jawaban kritis. Seringkali otak menyadari bahwa banyak dari pertanyaan ini bersifat retoris, dengan kata lain mereka sebenarnya tidak membutuhkan jawaban, tetapi dampaknya masih positif. Pertanyaannya menyiratkan bahwa Anda berbakat atau Anda beruntung, sehingga memperkuat gagasan itu. Dalam pengertian ini mereka berfungsi dengan cara yang sama seperti afirmasi.

MENGAPA Pertanyaan

Bertanya, "Mengapa saya selalu gagal?" pasti akan mengarah pada jawaban seperti "Karena kamu pecundang!"

"Bagaimana saya bisa berhasil dalam usaha ini?" akan mengarah pada jawaban yang kreatif dan berguna.

Mengapa pertanyaan sering bersifat melingkar dan tidak digunakan dalam proses khusus ini. Gantilah dengan pertanyaan seperti * Bagaimana saya bisa melakukan ini? * Apa yang harus saya lakukan selanjutnya? * Kapan saya harus menyelesaikan ini? * Di mana saya harus sekarang? * Apa yang perlu saya pelajari di sini?

Pertanyaan Harian

Anthony Robbins mempopulerkan penggunaan pertanyaan dalam program rekamannya yang luar biasa, Personal Power dan Personal Power II. Tony menyusun tiga set pertanyaan: satu untuk pagi hari, satu untuk malam, dan satu set lagi untuk digunakan ketika menangani masalah sepanjang hari.

1. Pertanyaan Pagi

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut setiap pagi untuk mempersiapkan diri Anda untuk hari yang positif.

1.Apa yang paling saya senangi dalam hidup saya saat ini? Apa yang membuatku bahagia? Bagaimana itu membuatku merasa? (Ulangi kedua pertanyaan sekunder ini setelah setiap pertanyaan utama)

2.Apa yang paling membuat saya bersemangat dalam hidup saya saat ini?

3.Apa yang paling saya banggakan dalam hidup saya saat ini?

4.Apa yang paling saya syukuri dalam hidup saya saat ini?

5.Apa yang paling saya nikmati dalam hidup saya saat ini?

6.Apa yang paling saya komit dalam hidup saya saat ini?

7.Siapa yang saya cintai? Siapa yang mencintaiku?

2. Pertanyaan Malam

Tanyakan pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini di akhir setiap hari sebelum tidur.

1. Apa yang telah saya berikan hari ini?

2. Apa yang saya pelajari hari ini?

3. Bagaimana hari ini menambah hidup saya?

4. Bagaimana saya dapat menggunakan hari ini sebagai investasi di masa depan saya?

5. Apa yang saya lakukan hari ini untuk mencapai tujuan saya?

6.Opsional: Tambahkan pertanyaan pagi.

3. Pertanyaan Pemecahan Masalah

Pertanyaan-pertanyaan ini sangat membantu ketika bekerja menuju tujuan dan / atau menghadapi hambatan.

1. Apa yang harus saya lakukan hari ini untuk mencapai tujuan saya?

2. Bagaimana saya bisa menjadi sukses dan menikmati prosesnya?

3.Apa yang dapat saya pelajari dari pengalaman ini?

4.Apakah saya menghormati orang ini?

5. Apa yang sebenarnya lucu tentang situasi ini yang belum saya perhatikan sebelumnya?

6. Apa yang hebat dalam hidup saya saat ini?

7. Bagaimana saya dapat mewujudkannya sekarang dan menikmati prosesnya?

Tiga set pertanyaan dapat dicetak dalam huruf besar pada lembaran kertas terpisah dan ditampilkan di ruang kerja Anda.

Pelajaran berharga ini berasal dari catatan yang diambil saat menghabiskan 2 minggu di Hawaii Kona Di salah satu seminar Tony,

Jadi saya ingin berterima kasih kepada Tony Robbins

Dengan hormat, George Walters